Selasa, 27 November 2012

MEMBUAT EFEK OIL PAINTING PHOTOSHOP



Dalam tutorial ini, kita akan belajar cara membuat Efek Oil Painting dengan menggunakan Photoshop.

Langkah 1

Buat dokumen baru dengan 1200px Lebar dan Tinggi 1000px.







Langkah 2

Sekarang buka file gambar yang ingin dibuat menjadi Efek Oil Painting. Klik Ctrl + A untuk memilih gambar tersebut dan kemudian tekan Ctrl + C untuk menyalinnya. Setelah itu, buat layer baru dalam dokumen Anda dan tekan Ctrl + V untuk paste gambar. Sekarang Pilih Edit> Free Transform Tool dan ubah ukuran gambar sesuai dengan kebutuhan Anda menggunakan perangkat ini.











Langkah 3

Berikutnya, kita akan menyesuaikan warna gambar kita untuk membuatnya lebih cerah. Untuk ini, PilihImage> Adjustments> Hue / Saturation dan berikan nilainya seperti ini.







Langkah 4

Setelah itu, Pilih Image> Adjustments> Brightness / Contrast dan atur nilainya seperti berikut.







Langkah 5

Sekarang kita akan menerapkan efek oil painting di atasnya menggunakan berbagai filter di Photoshop. Pertama, dupilkat gambar dengan Pilih Layer > Duplicate Layer. Kita akan akan bekerja pada layer ini. Pilih Filter > Artistic > Plastic Wrap dan berikan pengaturan tetapi jangan klik ‘OK’ terlebih dahulu karena kita akan menerapkan beberap filter yang lain lagi.







Langkah 6

Sekarang klik pada icon ‘ New Effect Layer’, yang ada di bagian bawah palet ini. Kemudian klik pada opsi ‘Paint Daubs‘ dan gunakan pengaturan berikut.





Langkah 7

Sekali lagi klik pada icon ‘New Effect Layer’. Kemudian klik pada ‘ Texture Folder’ dan pilih ‘Texturizer. Gunakan pengaturan yang seperti ini untuk Texturizer.







Langkah 8

Sekarang tekan ikon ‘‘New Effect Layer’ dan klik pada’ Distort Folder ‘ Pilih ‘Glass‘ dari menu dan gunakan pengaturan seperti gambar. Sekarang baru klik ‘OK”.





Langkah 9

Selanjutnya kita akan memberikan ‘ Emboss’. Klik pada layer asli dan duplikat. Tempatkan ‘layer copy’ ini di atas ‘layer oil painting” yang kita buat tadi. Sekarang Pilih Image> Adjustments> Black dan Whitedan biarkan nilainya default.



Langkah 10

Terakhir, klik Filter> Stylize> Emboss dan berikan nilai seperti ini.





Ubah blending mode pada layer ini menjadi ‘Vivid lights‘.





Have Fun!


Artikel Terkait:

0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak Sobat Utuk Berkomentar Di Blog Ini,Karena Komentar Sobat Sangat Berguna Untuk Perkembangan Blog Ini.
Terima Kasih Banyak Atas Komentar Sobat